LENSAINDONESIA.COM: Khofifah Indar Parawansa terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) Surabaya periode 2021-2025.

Gubernur Jawa Timur ini berhasil mengalahkan perolehan suara empat calon yang maju.

Dalam Kongres X kali ini tidak semua calon berani ikut bersaing untuk mendapatkan suara. Sebab, dari delapan calon yang sebelumnya memutuskan maju sebagai ketua IKA, empat orang diantaranya menyatakan mengundurkan diri.

Empat calon yang mengundurkan diri sebelum dilakukan voting, yaitu Hendy Hendarto, Indra Nur Fauzi, dr Kohar dan dr Moh Adib. Pengunduran diri mereka dari kontestasi Ketum IKA UA dengan melampirkan surat bermaterai lengkap dengan tanda tangan basah.

Meski begitu, acara pemilihan Ketum IKA UA yang berlangsung dalam Kongres X yang berlangsung secara daring pada Sabtu (03/07/2021) ini berjalan lancar.

Khofifah yang merupakan alumni FISIP Unair tahun 1984 ini berhasil mendapatkan sebanyak 69 suara dari total sebanyak 94 suara.

Di urutan kedua ada nama Totok Lusida mendapatkan sebanyak 13 suara, kemudian Abdul Kadir Jaelani mendapat 6 suara dan Dimas Oky Nugroho mendapatkan 3 suara.

Mendapat amanah sebagai Ketua Umum IKA UA, Khofifah mengucapkan rasa terima kasihnya atas doa dan support dari para anggota IKA UA.

“Terima kasih untuk semua doa dan support-nya. Insya Allah amanah dan tanggung jawab ini akan jalankan sebaik-baiknya bersama super team IKA UA,” ujar Khofifah dikutip dari postingan Instagramnya.

Ia juga meminta support agar bisa membawa IKA UA sebagai organisasi yang memberi kontribusi dan manfaat yang besar untuk Indonesia.

“Mohon support agar dapat membawa Ikatan Alumni Universitas Airlangga sebagai organisasi yang memberi kontribusi dan manfaat yang besar bagi republik ini. Dan Universitas Airlangga, Insya Allah menjadi institusi pendidikan yang disegani dan bergengsi,” janji Khofifah.@sarifa