LENSAINDONESIA.COM: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, bahwa tenaga kesehatan (Nakes) rencananya akan mendapatkan atau disuntik vaksin dosis ketiga.

Ke depan, sebanyak 1,47 juta Nakes akan dilakukan vaksinasi dengan jenis Moderna.

Lebih jau Menkes menjelaskan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) telah menyetujui dan merekomendasi penggunaan vaksin Moderna bagi tenaga kesehatan.

“Rencananya datang hari dan minggu depan sudah bisa mulai pelaksanaannya,” ujar Budi Gunadi dalam konfrerensi persnya bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Jumat (9/7/2021).

Vaksin Moderna, kata Budi, dipilih oleh pemerintah agar bisa memberikan kekebalan maksimal terhadap variasi-variasi mutasi virus yang ada.

Budi Gunadi pun menegaskan, bahwa pemberian vaksin dosis ketiga ini hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Pasalnya, kondisi vaksin Indonesia saat ini masih belum mencukupi seluruh target vaksinasi.

“Penting untuk dipahami bahwa vaksinasi tahap ketiga ini hanya diberikan kepada Nakes, karena tenaga kesehatan kita itu yang setiap hari bertemu dengan virus yang tinggi sekali kadarnya. Mereka harus kita lindungi mati-matian agar bisa konsentrasi bekerja,” pungkas Budi.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun