LENSAINDONESIA.COM: Setelah berhasil menembus semifinal pada Indonesian Basketball League (IBL) 2021, Dewa United Basketball Club masih tetap memilih Surabaya sebagai home base.

CEO Dewa United Basketball Club, Michael Olliver Wellerz optimis prestasi Dewa United Surabaya akan terus melambung lagi. Terlebih setelah Dewa United telah secara resmi mengakuisisi tim bola basket Louvre Surabaya.

“Berada di empat besar pada musim 2021 menjadikan semangat baru bagi Dewa United Surabaya untuk berprestasi lebih dimusim 2022. Saya berharap dengan akuisisi dan perubahan nama club para pemain maupun staff kepelatihan dapat semakin terpacu dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi tim Dewa United Surabaya,” ujar Michael Olliver Wellerz, Rabu (14/07/2021).

“Tak hanya itu saya juga berharap kepada para pendukung kami, khususnya masyarakat Kota Surabaya tetap setia memberikan dukungannya bagi tim tercinta,” imbuh pria yang akrab disapa Owe tersebut.

Owe menyampaikan, bahwa proses akuisisi Louvre juga disambut positif para pemain. Termasuk penggawa paling senior di tim, Wendha Wijaya.

“Saya yakin dengan kepemimpinannya Owe dan Manajemen baru, akan banyak sekali terobosan-terobosannya yang akan menjadikan Dewa United ke depannya menjadi lebih baik lagi dan Insya Allah bisa menjadi Juara Indonesia,“ ujar Wendha.

Optimisme serupa juga disampaikan kapten Dewa United, Kevin Moses. Menurutnya, kehadiran Michael di tim sangat terasa karena selalu menemani di saat latihan.

“Saya sebagai pemain pun merasa pihak Dewa United sangat bersemangat dan sangat serius untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga. Terimakasih kepada Dewa United karena telah percaya kepada saya, tim, dan official lainnya untuk tetap bergabung di keluarga besar Dewa United. Terimakasih juga saya sampaikan kepada ko Michael selaku CEO, karena kehadirannya yang sangat sering di sesi-sesi Latihan, membuat semua pemain merasa termotivasi dan bersemangat untuk menjadi lebih baik. Ini yang membuat saya tidak sabar dan berharap kita dan Dewa United akan menorehkan prestasi di dunia Basket Indonesia kedepannya,“ terang Moses penuh semangat.

Di bawah bendera Dewa United, struktur kepelatihan maupun pemain tak ada perubahan, Dewa United masih akan dikepalai oleh Andhika Saputra atau akrab disapa Bedu.

Tak hanya itu, Wijaya Saputra atau yang dikenal sebagai Wijin juga sudah aktif membantu di management sejak Januari 2021 yang lalu.

Diberitakan sebelumnya, Dewa United resmi mengakuisisi tim bola basket Louvre Surabaya.

Dewa United selaku Industri olahraga esports di Indonesia sebenarnya sudah ikut berkecimpung di Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Hanya saja, saat itu masih sebatas sponsor utama bagi Louvre Surabaya yang menggunakan nama Louvre Dewa United.@Fredy