LENSAINDONESIA.COM: PT Kimia Farma (Persero) Tbk menyampaikan, hari ini Indonesia menerima kedatangan vaksin Sinopharm dari China sebanyak 1,184 juta dosis, pada Senin (19/7).

Sehingga, tambahan tersebut menjadikan ketersediaan vaksin covid-19 untuk program vaksinasi gotong royong mencapai 5,5 juta dosis. Kedatangan vaksin tersebut merupakan tahap kelima pengiriman vaksin Sinopharm untuk program vaksinasi gotong royong.

“Saat ini, sudah tiba (total) sebanyak 5,5 juta vaksin Sinopharm. Ini adalah bagian dari kontrak pasokan vaksin antara Kimia Farma dengan Sinopharm sebesar 15 juta dosis vaksin untuk kebutuhan vaksinasi gotong royong,” ujar Direktur Utama Kimia Farma, Verdi Budidarmo dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Lebih jauh Verdi menjelaskan, bahwa target Kimia Farma bisa mengamankan 20 juta dosis vaksin untuk keperluan vaksinasi gotong royong.

“Pendanaan secara mandiri dari Kimia Farma sebagai anggota BUMN holding farmasi, tanpa menggunakan APBN, baik untuk pembelian, pengiriman, dan pelaksanaan vaksinasinya,” jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Hubungan Internasional, Shinta Kamdani menyampaikan, bahwa dalam vaksinasi gotong royon pembiayaan akan ditanggung pihak perusahaan untuk keperluan vaksinasi bagi karyawan.

“Kami mengimbau kepada perusahaan-perusahaan yang mampu mengambil opsi vaksinasi gotong royong untuk meringankan beban pemerintah dengan menanggung biaya vaksin bagi para pekerjanya,” ujar Shinta.

Melalui vaksin Sinopharm tersebut, dia memastikan kebutuhan vaksin covid-19 program gotong royong bakal aman. Sehingga, dengan kehadiran vaksin ini dan prosesnya berjalan lancar akan meringankan beban pemerintah.

“Selain membangkitkan harapan, juga memastikan stok vaksin untuk perusahaan sudah aman. Jadi, untuk perusahaan yang sudah mendaftar dapat segera melakukan vaksinasi,” jelasnya.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun