LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan bersama Dandim 0803 Madiun Letkol Edwin Charles, dan Pejabat Umum (PJU) Polres Madiun, terjun langsung mendistribusikan daging hewan kurban secara “Door to Door” kepada warga Kabupaten Madiun, Selasa (20/7/2021).

Dilaksanakan pembagian daging kurban secara “Door to Door” ini, dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerumunan, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Namun, tanpa mengurangi esensi dari berkurban itu sendiri. Sehingga, tercapai tujuan ganda yang baik guna mendukung masyarakat pada segi kesehatan dan religi.

“Sasaran pendistribusian daging qurban ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang terdampak karena pelaksanaan PPKM Darurat,” ujar AKBP Jury.

Pada giat sosial di hari kurban ini, Polres Madiun membagikan sebanyak 1050 paket berupa daging dan sembako.

Sembari membagikan daging kurban, orang nomor satu di jajaran Polres Madiun tersebut, mengingatkan masyarakat untuk selalu semangat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap dengan kurban kali ini bisa mengurangi beban masyarakat di masa PPKM Darurat, berbagi kebahagiaan, dengan tetap menekan laju penyebaran Covid-19,” pungkasnya. @Limad