LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Gudang Bulog di kawasan Jakarta Utara bersama Dirut Perum Bulog Budi Waseso, Rabu (17/7). Dalam kunjunganya tersebut, Jokowi ingin memastikan stok beras nasional cukup untuk memenuhi kebutuhan mendatang.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bahwa stok beras nasional yang ada di Gudang Bulog mencapai 1.373.000 ton, dan cukup untuk memenuhi stok beras kebutuhan nasional.

“Saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras cukup,” ujar Jokowi saat mengunjungi Gudang Bulog di Jakarta Utara, Rabu (21/7/2021).

“Tadi Pak Kepala Bulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog 1.373.000 ton. Artinya, stok kita cukup,” sambung Presiden.

Disampaikan Jokowi, penyaluran bantuan beras untuk masyarakat sudah mulai disalurkan sejak Jumat, 16 Juli 2021. Pemberian bantuan pemerintah kepada masing-masing keluarga penerima manfaat sebanyak 10 kilogram beras.

“Kita berharap bisa membantu rakyat karena kita dalam penerapan PPKM,” terang Jokowi.

Dia pun mengaku turut senang beras-beras yang ada sudah disalurkan sejak Jumat (16/7) lalu. “Saya senang ternyata ini sudah berjalan dari hari Jumat yang lalu jadi bukan akan tapi sudah berjalan di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita, jadi ini terus berjalan sudah mulai dan akan terus berjalan,” ujarnya.

Pemerintah, juga menyalurkan program bantuan lainnya.

“Kita dalam penerapan PPKM, tapi selain beras ini juga ada subsidi listrik, bantuan sosial tunai, kemudian BLT desa, subsidi untuk internet, PKH dan lain-lainnya,” pungkasnya.@licom

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun