LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III Group salurkan bantuan 127 ekor sapi dan 145 ekor kambing untuk Idul Adha 1442 H tahun ini.

Program bantuan hewan kurban untuk masyarakat sekitar wilayah kerja Pelindo III tersebut sebagai upaya meningkatkan keharmonisan antara Pelindo III dan masyarakat yang sudah terjalin sebelumnya.

Selain itu hal ini sebagai upaya untuk berbagi kebahagian kepada masyarakat khususnya mereka yang terdampak karena pandemi.

VP Corporate Communication Pelindo III, R. Suryo Khasabu mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan hewan kurban hidup langsung ke sejumlah Masjid. Ini sesuai anjuran pemerintah untuk tidak menimbulkan kerumunan dengan menggelar pemotongan dan membagikan daging langsung ke masyarakat sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 yang kian meningkat.

“Kami patuh dan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak menimbulkan kerumunan masyarakat, untuk itu kami berfokus memberikan bantuan langsung hewan kurban hidup kepada masyarakat di tempat ibadah, semoga bantuan ini memberikan kebahagiaan kepada masyarakat sekaligus mendukung upaya pemerintah memutus penyebaran Covid-19” ungkap Suryo dalam keterangan resminya, Rabu (21/07/2021).

Sementara itu Ketua Panitia kurban Masjid Baitul Hakam Tanjung Perak Surabaya, Sudarman, yang mewakili penerima bantuan hewan kurban berterimakasih atas penyaluran hewan kurban Pelindo III kepada masyarakat sekitar khususnya mereka yang berada di wilayah kerjanya.

Pihaknya juga berkomitmen menyalurkan bantuan daging kurban potong tersebut secara langsung dengan mendatangi rumah penerima daging kurban.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat penyaluran hewan kurban lagi, terimakasih kepada Pelindo III atas penyaluran hewan kurbannya, tentunya ini menjadi wujud nyata kehadiran Pelindo III di masyarakat tengah pandemin. Kami juga berupaya mengurangi kerumunan dengan mengirim langsung daging kurban kerumah-rumah sesuai anjuran pemerintah dan yang telah disampaikan oleh Pelindo III,” terang Sudarman.@Rel-Licom