LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021, Wali Kota Madiun Maidi membagikan daging kurban, serta santunan secara simbolis kepada warga masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk anak stunting dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman), Rabu (21/7/2021) pagi.

“Daging kurban tahun ini diberikan untuk warga yang membutuhkan. Termasuk anak yang mengalami stunting, dan warga yang sedang isolasi mandiri,” ujar Maidi.

Di tengah-tengah acara yang digelar di halaman Masjid Agung Baitul Hakim tersebut, Maidi sempat memberikan semangat kepada panitia Idul Adha, dan menularkan energi positif dengan mengajak tertawa bersama-sama. Hal ini dimaksudkan supaya tetap semangat dalam menghadapi masa-masa sulit seperti saat ini.

“Ayo guyu ping telu (Ayo tertawa tiga kali),” ucap Maidi.

Tak hanya menyasar masyarakat yang kurang mampu, Wali Kota Madiun itu juga menyerahkan daging kurban dan susu secara langsung ke salah satu rumah warga Jalan Lodayan, Kelurahan Pangongangan, yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman). Kehadiran orang nomor satu di Kota Madiun itu pun langsung disambut dengan sukacita oleh warga tersebut.

Maidi mengatakan, daging kurban yang diberikan tersebut, sebagai makanan untuk meningkatkan imun. Sehingga, bagi warga yang sedang Isoman dapat segera pulih dan beraktifitas kembali.

Sebagai informasi, Pemotongan hewan kurban oleh Pemerintah Kota Madiun dilakukan di beberapa lokasi, seperti di Masjid Agung Baitul Hakim, Ponpes Az-zahro, dan Rumah Dinas Wali Kota. @Limad