LENSAINDONESIA.COM: Suasana Pandemi covid 19, ditambah adanya pemberlakuan PPKM Darurat yang berdampak besar pada hampir segala segi kehidupan masyarakat, membuat Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini diperingati dengan berbagai pembatasan dan rasa keprihatinan.

Seolah tak ingin berpangku tangan, menyaksikan kehidupan masyarakat yang kian sulit di masa pandemi ini, berbagai kegiatan sosial digelar oleh sejumlah pihak untuk membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah jajaran Kepolisian Resor Madiun.

Untuk kesekian kalinya, Polres Madiun mengadakan kegiatan Bakti Sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi, terlebih lagi di masa PPKM Darurat. Kali ini giliran Ojol (Ojek Online), sopir travel, dan sopir bus memperoleh bantuan sosial, berupa paket sembako. Giat tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Madiun kepada mereka yang memiliki profesi sebagai pengantar.

Bertempat di Mapolres Madiun, Wakapolres Madiun Kompol Ki Ide Bagus Tri, mewakili Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, membagikan secara langsung 80 paket sembako kepada para penerima, Kamis (22/7/2021).

“Semoga ini bisa bermanfaat dan menyambung keberlangsungan hidup mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pademi ini,” ujar Kompol Ki Ide Bagus Tri. “Diharapkan, dengan adanya pembagian Sembako ini dapat sedikit membantu para Ojol, sopir travel, dan sopir bus di masa pandemi,” tambahnya

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di jajaran Polres Madiun itu juga berpesan untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jaga kesehatan, jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan, sayangi keluarga di rumah,” pesannya. @Limad