LENSAINDONESIA.COM: Guna mendukung percepatan Herd Immunity, Kepolisian Resor (Polres) Madiun gelar vaksinasi tahap 2 bagi masyarakat Kabupaten Madiun, di Gor Tunggal Panaluhan, Selasa (27/7/2021).

Sebanyak 5.140 warga yang telah mengikuti vaksinasi tahap 1 pada 26 juni 2021 lalu, kembali dapatkan vaksinasi tahap 2 yang dilaksanakan serentak di Polres Madiun dan 13 Polsek jajaran. Pada masing-masing Polsek akan diikuti sebanyak 370 warga yang sudah mendapatkan vaksin tahap 1.

Sebagai informasi, penyuntikan vaksin tersebut, dilakukan oleh tim Dokter Kesehatan (Dokes) Polres Madiun, dengan dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun.

Jury berharap, dengan semakin banyaknya masyarakat Kabupaten Madiun yang telah di vaksin, dapat menyumbang tingkat penurunan penularan Covid-19 dan mengentaskan Kabupaten Madiun dari pandemi Covid-19 ini.

“Kita bersyukur masyarakat makin antusias terhadap program vaksinasi. Semakin banyak yang di vaksin maka Herd Immunity akan segera terwujud,” tutur Kapolres Madiun.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Madiun pun melakukan dialog dengan masyarakat yang sedang antri menunggu giliran. Tak lupa Kapolres mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksiansi tahap 2.

“Seseorang yang sudah mendapatkan vaksin belum sepenuhnya kebal dari ancaman virus. Kemungkinan masih memiliki resiko tertular atau terinfeksi Covid-19, maka dari itu prokes jangan sampai ditinggalkan,” pungkasnya. @Limad