LENSAINDONESIA.COM: Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan serangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur dalam rangka memantau perkembangan penanganan COVID­19.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Blitar, LaNyalla menyempatkan diri berziarah ke makam Bung Karno atau Soekarno.

Di makam Presiden Pertama RI itu, LaNyalla yang didampingi Bupati Blitar Rahmat Santoso dan Ketua Kadin Kabupaten Blitar Mulad itu juga berdoa agar pandemi COVID-19 di Indonesia segera berakhir.

“Kunjungan kerja ke Kabupaten Blitar kali ini, untuk memantau langsung perkembangan vaksinasi, karena Kabupaten Blitar menjadi salah satu percontohan vaksinasi nasional,” ungkap LaNyalla, Selasa (27/07/2021).

Mantan Ketua PSSI itu menyampaikan, bahwa capaian vaksinasi COVID-19 di Blitar cukup tinggi. Karena itu, Blitar menjadi salah satu daerah yang dijadikan percontohan vaksinasi nasional.

Sementara itu, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso berharap, kunjungan Ketua DPD RI ini dapat mengurangi beberapa persoalan terkait ketersediaan vaksin, obat dan alat kesehatan untuk percepatan proses penangan warga terdampak COVID­19.

Berdasarkan data, saa ini stok vaksin di Kabupaten Blitar sudah menipis meski beberapa waktu lalu mendapat tambahan vaksin dari Kementeraian Kesehatan (Kemenkes).

Menanggapi hal itu, LaNyalla meminta warga Blitar tidak khwatir, sebab pemerintah sudah memiliki ketersediaan vaksin yang cukup.

“Tinggal menunggu pendistribusiannya. Kami akan bantu memenuhi kebutuhan alat, obat dan vaksin khususnya bagi masyarakat Kabupaten Blitar,” kata mantan Ketua PSSI itu.@sams

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun