LENSAINDONESIA.COM: Pemandangan berbeda terlihat di Asrama Haji Kota Madiun, Jumat (30/7/2021) pagi. Tampak beberapa orang tengah asyik berjoget mengikuti lagu yang dibawakan oleh musisi asal Madiun, Lek Dahlan.

Penyanyi bernama lengkap Dahlan Effendi tersebut, sengaja berkunjung ke Asrama Haji yang disulap oleh Pemerintah Kota Madiun menjadi Rumah Sakit Lapangan untuk pasien Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Lek Dahlan menghibur para pasien Covid-19 dengan membawakan tiga buah lagu hits-nya, yakni Los Dol, Ndas Gerih dan Proliman Joyo. Pun dengan lantang, pria berambut gondrong tersebut, mengajak para pasien yang tengah berjemur untuk ikut menyanyi dan berjoget.

Ia mengatakan, kondisi Pandemi Covid-19 ini, menggugah rasa keprihatinannya, serta memunculkan inisiatif untuk membantu para pasien melalui kemampuannya dalam menghibur lewat musik dan lagu.

“Hari ini saya berinisiatif untuk menghibur teman-teman yang sedang melaksanakan perawatan atau isolasi di Asrama Haji Kota Madiun,” ujar Lek Dahlan.

Ia berharap, apa yang dilakukannya ini dapat memberikan dampak positif bagi tengah menjalani perawatan, agar segera sembuh.

“Tujuannya agar mereka lebih terbangun, meningkat imunnya dan mereka sedikit terhibur dengan kita. Mudah-mudahan bisa pulang dengan selamat,” katanya.

Ia pun mengungkapkan rasa bangganya melihat antusiasme dan semangat para pasien RSL Asrama Haji Kota Madiun, yang turut serta bernyanyi dan berjoget bersama.

“Mereka ternyata bahagia sekali dengan kedatangan kita, walaupun disini kita terbatas jaraknya. Tidak bisa interaksi langsung, tapi mereka luar biasa antusias,” ucap Lek Dahlan. “Setelah ini, Pengennya terus berlanjut, Door to Door ke warga yang isolasi di rumah,” tambahnya.

Lek Dahlan juga berencana akan menggandeng rekan-rekan musisi yang lain, untuk berkontribusi dalam memberikan dukungan bagi para pasien Covid-19.

“Insya Allah, kita akan menggandeng musisi lain, mereka juga ingin merasakan meriahnya, hebohnya menyanyi di depan orang banyak,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang pasien RSL Asrama Haji Kota Madiun Adrin Rosandi, mengaku sangat terhibur dengan kedatangan Lek Dahlan tersebut.

“Saya sangat senang dan gembitr. Semoga bisa setiap hari seperti ini,” ungkapnya. @Limad