LENSAINDONESIA.COM: Sebagai sebuah upaya mempercepat terbentuknya Herd Immunity pada masyarakat, Polres Magetan gelar vaksinasi massal di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Kamis (29/7/2021) pagi.

Antusias masyarakat Magetan sangat kentara pada gelaran vaksinasi tersebut. Diikuti oleh sekitar 400 orang, sebagian dari mereka rela datang lebih awal, agar segera mendapatkan vaksin.

“Serbuan vaksinasi massal ini untuk mempercepat capaian Herd Immunity warga Magetan, dan hari ini untuk yang ke lima kalinya,” ujar Wakapolres Magetan Kompol Suhono SH, M.Hum. “Untuk sebarannya, mulai dari Polsek-polsek hingga bekerjasama dengan Puskesmas setempat. Dengan jumlah pendaftar 3000 sampai 4000 warga masyarakat Magetan,” tambahnya.

Orang nomor dua di jajaran Polres Magetan tersebut juga menghimbau pada seluruh masyarakat Magetan, agar segera mengikuti program vaksinasi selanjutnya.

“Bagi masyarakat yang hari ini belum mendapatkan vaksin, akan segera dijadwalkan pada program vaksinasi massal selanjutnya.” pungkasnya.

Suhono berharap, target sejuta vaksinasi bagi warga Jawa Timur pada akhir bulan ini tercapai, khususnya di Kabupaten Magetan. @Limad