LENSAINDONESIA.COM: Atas keberhasilannya dalam pengendalian laju pertumbuhan penduduk di Kota Pendekar, Wali Kota Madiun Maidi menerima penghargaan Manggala Karya Kencana yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), Jumat (30/7/2021) sore.

Dalam acara penyerahan penghargaan yang digelar di Pendopo Balai Kota Madiun tersebut, tampah dihadiri juga oleh Wakil Walikota Madiun Inda Raya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun Andi Raya, beserta Jajaran Forkopimda.

“Terimakasih atas kehadiran Kepala BKKBN pusat yang telah berkenan hadir langsung dalam acara ini,” ucap Maidi dalam sambutannya. “Ini menjadi suatu tantangan. Kondisi-kondisi saat seperti ini bahwa kontrasepsi modern atau semua apa yang diperintahkan, kita jalankan. Semuanya gratis. Ini sudah suatu keberhasilan,” tambahnya.

Maidi juga mengatakan, dengan diterimanya penghargaan Manggala Karya Kencana ini, menjadi sebuah komitmen lebih terkait pengendalian penduduk dan keluarga berencana (KB) di Kota Madiun.

“Ini menjadi komitmen kita untuk terus berpacu melakukan pengendalian penduduk, keluarga berencana (KB), keluarga tanggap bencana, dan pembangunan keluarga,” ujar mantan Sekretaris Daerah Kota Madiun tersebut.

Sementara itu, Hasto Wardoyo mengucapkan selamat kepada Maidi atas prestasi yang telah diraihnya ini.

“Saya mengucapkan selamat untuk Wali Kota Madiun yang sudah berpestasi dan menjadikan contoh untuk kepala-kepala daerah di seluruh Indonesia,” ucap Kepala BKKBN Pusat tersebut.

“Saya tidak meragukan Wali Kota Madiun dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dari segi pendidikan,” pungkasnya.

Wali Kota Maidi dinilai dapat menjadi panutan untuk keluarga berencana. Selain itu, Pemkot Madiun juga berhasil mengendalikan laju pertumbuhan penduduk hingga terwujudnya keluarga yang berkualitas. bkkbn