LENSAINDONESIA.COM: Bosan di rumah terus saat pandemi? Mau coba hal yang baru? Dari pada bingung, yuk coba gimana serunya bikin variety show sendiri dari rumah layaknya di TV.

Hitung-hitung bisa menambah aktifitas di akun youtube atau instagram, dan lumayan juga jika bisa di monetesisasi.

Variety show tak membutuhkan kamera berat seperti shooting untuk film. Sebab beberapa variety show lebih banyak aktifitas fisik. Berikut ini, tips menggunakan kamera untuk membuat variety show sederhana dan simple.

Kamera apapun asal resolusi memadai

Kamera, perangkat ini paling utama untuk sebuah karya variety show. Kamera apapum bisa dipakai, halnya kamera mirrorless banyak dipakai konten kreator.

Sebelum memproduksi konten, perlu terlebih dulu perhatikan resolusi yang dihasilkan kamera yabg akan dipakai, agar nyaman saat ditonton.

Kamera tersebut berperan sebagai kamera utama yang merekam seluruh angle aktifitas. Jika belum cukup dana untuk membeli kamera, smartphone pun tetap bisa digunakan, yang penting kamera tersebut berresolusi terbaik untuk merekam sebuah program variety show.

Action Camera bisa dimanfaakan

Jika disimak seksama, ciri khas kamera yang selalu ada di variety show jenis action cam. Kamera mungil yang selalu ditenteng pemain acara tersebut.

Action camera biasa sering dipakai adalah milik GoPro, yang saat ini sudah merilis produk terbarunya, GoPro Hero9 yang sudah memiliki teknologi paling mutakhir.

Kendati action camera di sini tidak berperan sebagai kamera utama. Namun, masih bisa dipakai footage-nya untuk sejumlah aktifitas yang hanya melibatkan satu orang saja. Selain itu, bisa menggunakan GoPro Hero9 ini jika sudah mampu mendapat gambar lebih jernih sebab sudah mengusung resolusi 4K.

Drone, untuk jarak jauh

Guna memperoleh visual landscape yang keren, tentu tak bisa mengandalkan satu kamera utama saja. Kalau ingin mengambil gambar dari jarak jauh di atas, tentu saja menggunakan drone untuk menghasilkan variety show yang memuaskan untuk penonton.

Berhubung banyak drone tidak mampu terbang lebih dari 30 menit, maka sejumlah variety show hanya akan menggunakannya untuk beberapa adegan seperti transisi ke adegan selanjutnya atau untuk simpanan video.

Drone yang cukup kompatibel salah satunya yakni DJI Mavic Mini Combo, kamera terbang seukuran smartphone ini tak perlu tempat luas untuk menyimpan.

Mavic Mini juga dibekali Propeller Guard 360 derajat yang sepenuhnya melindungi baling-baling dan meningkatkan keselamatan penerbangan.

Kebetulan selama PPKM, Drone berikut Action Camera saat ini ditawarkan dengan harga miring yang bisa didapat tanpa harus keluar rumah, salah satunya kunjungi website resmi www.eraspace.com.

Pembayarannya pun mudah, bisa transfer bank dan juga kartu kredit atau debit. Selain itu, download e-catalogue terbaru untuk produk device dan accessories untuk dapatkan penawaran terbaiknya.

Promo ini berlangsung dari 9 – 31 Juli 2021. Gratis pengiriman ke seluruh Indonesia bagi yang sudah terdaftar jadi member.@Rel-Licom