LENSAINDONESIA.COM: Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari beserta suaminya anggota DPR RI Fraksi Nasdem Hasan Aminudin, yang terjaring OTT KPK diberangkat ke Jakarta setelah menjalani pemeriksaan selama 5 jam di Mapolda Jatim, Senin (30/8/2021).

Pantauan Lensa Indonesia di lokasi, rombongan ada sekitar 10 orang keluar dari ruangan Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim sekitar pukul 11.15 WIBm

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari tampak mengenakan kemeja putih dengan outer merah. Sedangkan, suaminya, Hasan Aminudin memakai setelan baju olahraga terlihat berusaha nyantai keluar dengan melipatkan kedua tangannya.

Kemudian 8 orang lainnya yang juga termasuk dalam ASN turut dibawa masuk bus, berikut tas koper yang diduga sebagai barang bukti.

Bupati Puput dan Hasan enggan memberikan komentar saat ditanya wartawan. Mereka langsung jalan masuk menuju bus.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, mereka diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan KPK lebih lanjut. “Selanjutnya mereka akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di KPK,” ujarnya.

Kombes Gatot menegaskan pihaknya hanya membantu pengamanan dan peminjaman ruangan untuk pemeriksaan saja. “Kami hanya membackup,” pungkasnya.

Diberitakan Lensa Indonesia sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya yang anggota DPR RI, Hasan Aminuddin.

Mereka diamankan terkait dugaan jual beli jabatan di lingkungan Kabupaten Probolinggo. @wendy