LENSAINDONESIA.COM: Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur bersama TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar vaksinasi COVID-19 massal di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang.

Vaksinasi COVID-19 para pelajar berbasis pondok pesantren (Ponpes) ini dihadiri Kabinda Jatim Marsma TNI Rudi Iskandar dan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Kegiatan ini untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi di Kabupaten Jombang utamanya dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di lingkungan Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Kabupaten Jombang.

Marsma TNI Rudi Iskandar mengatakan, ke depan pihaknya juga akan menyasar sekolah sekolah dan Ponpes setingkat SMP, SMA, Madrasah guna mengejar percepatan Vaksinasi guna menghadapi PTM.

“Untuk vaksinasi di Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar ini disiapkan 1500 Dosis vaksin, dan untuk tenaga kesehatannya kami dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Jombang,” ujarnya di sela kegiatan, Rabu (08/09/2021) kemarin.

Sementara, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berharap sinergitas BIN Jawa Timur, TNI, Polri, Dinas Kesehatan terus terjalin guna melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jombang. Adapun cakupan vaksinasi di Kabupaten Jombang untuk Dosis 1 sudah 61 persen, Dosis 2 sudah 40.46 persen.

“Vaksinasi ini akan terus dilakukan dan diharapkan Insya allah bulan Oktober 2021, target vaksinasi di Kabupaten Jombang 1.208.331 dosis akan terpenuhi,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktifitas, dan menghindari kerumuna, saling menjaga dan saling peduli.

” Terus patuhi prokes, pakai masker, dan ikuti vaksinasi,” pungkasnya.@Obi