LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung penuh kontingen asal Jawa Timur (Jatim) yang menargetkan juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pada multievent olahraga terbesar di Indonesia ini, Kontingen Jatim akan diperkuat 543 atlet.

“Saya mendukung penuh dan memberikan semangat kepada kontingen asal Jawa Timur yang menarget juara umum di PON XX Papua. Agar para atlet Jatim tampil lebih semangat saat berlaga di PON Papua nanti,” kata LaNyalla saat berkunjung ke Kantor KONI Jatim, Surabaya, Jumat (10/9/2021).

Di PON Papua, Kontingen Jatim akan mengikuti 34 dari total 37 cabang olahraga yang dipertandingkan. Para atlet dan ofisial akan diberangkatkan secara bertahap.

Senator asal Jawa Timur itu berharap kepada para atlet untuk menyuguhkan permainan terbaik penuh semangat agar target memperoleh 120 medali emas dapat diraih.

“Saya optimis dengan target yang ditetapkan. Karena, kontingen Jatim punya andalan dalam perhelatan PON seperti cabang olahraga (cabor) menembak, atletik, panahan, selam, renang, tenis lapangan, panjat tebing, wushu hingga gulat,” tambah LaNyalla dengan semangat.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melepas kontingen Jatim untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis 9 September 2021.

PON yang pertama kali dilaksanakan di Papua ini, akan diselenggarakan di empat daerah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Mimika.@Fredy