LENSAINDONESIA.COM: Polres Jombang menggandeng Universitas dan Komunitas untuk menggelar vaksinasi COVID-19 di rumah ibadah.

Kali ini, vaksinasi massal digelar di Aula dan halaman Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojowarno, Sabtu (11/09/2021).

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Forkopimda, serta pimpinan Gereja memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara serentak tersebut. Pemantauan dilakukan mulai dari tahap pendaftaran, screening, vaksinasi serta observasi.

Vaksinasi berbasis Universitas dan Komunitas ini, diperuntukkan semua kalangan, mulai dari komunitas, warga umum, paguyuban, Petani maupun pelajar. Adapun jenis vaksin Sinovac untuk peserta vaksin tahap 1 maupun tahap 2.

Kegiatan vaksinasi ini didukung dengan tenaga kesehatan (nakes) dari Polres Jombang, Rumah Sakit Kristen Mojowarno dan Puskesmas Japanan sebanyak 50 personel.

“Hari ini kita ada dua tempat vaksinasi yakni, di GKJW Mojowarno dengan target 1.500 dosis dan di Pondok At-Tahzib, Ngoro sebanyak 1.500 dosis vaksin,” kata AKBP Agung Setyo kepada lensaindonesia.com disela kegiatan.

Kapolres Jombang menjelaskan, dalam rangka kegiatan aktif penanggulangan penyebaran COVID-19, maka program serbuan vaksinasi serentak, operasi yustisi dan operasi aman nusa harus terus dioptimalkan yang bekerja sama dengan instansi terkait yaitu TNI, Polri dan Pemkab Jombang.

“Tetap laksanakan dan sosialisasikan ke keluarga juga masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan ketat, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan, kurangi aktifitas diluar, lakukan vaksin, serta waspada juga senantiasa berdoa untuk keselamatan dari wabah pandemi COVID-19 ini,” tegas Agung.

Kapolres menambahkan dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini bisa membantu pemerintah untuk mencapai target herd immunity. Pihaknya juga akan terus melakukan serbuan-serbuan vaksin ke berbagai komunitas di wilayah Kabupaten Jombang.

“Untuk mencapai herd immunity, percepatan dan serbuan vaksin terus dilaksanakan,” pungkasnya.@Obi