LENSAINDONESIA.COM: Ada kejadian menarik saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo, Senin (13/9/2021).

Mengawali kegiatannya, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi warga Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten. Presiden dan Ibu Negara ini, meninjau langsung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara pintu ke pintu (door to door).

Presiden Jokowi berdialog dengan warga peserta vaksinasi bernama sama persis, Joko Widodo. @foto: Rustam-Biro Pers Sekretariat Presiden.

Saat peninjauan berlangsung, Presiden melakukan dialog dengan beberapa warga yang akan mendapatkan vaksin Covid-19. Di tengah kegiatan itu, Presiden terkejut lantaran tidak disangka-sangka, tentunya, salah satu warga peserta vaksinasi yang diajak berdialog, mengaku bernama Joko Widodo.

Rupanya, nama Joko Widodo (KW2) ini bukan cuma membuat Presiden yang punya nama asli Joko Widodo terkejut. Wajar saja, kalau menjadi hiburan tersendiri. Apalagi, Gubernur Ganjar Pranowo yang turut hadir mendamping Presiden, menimpali dengan nada canda.

“Saudara kembar ternyata, ya?” ucap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Joko Widodo yang KW2 ini, adalah seorang warga Dukuh Ngledok, Desa Segaran. Dia yang sehari-sehari mengaku bekerja sebagai pandai besi. Dia pun tidak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya bertemu dengan Presiden yang namanya sama dengannya. Malahan. Saking terharunya bisa bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia ini, dia pun menangis.

“Perasaan senang sekali. Kemarin sampai nggak bisa tidur, mau ketemu Pak Presiden. Nggak terasa, nggak nyangka,” ucap Joko Widodo (KW2) saat ditemui pada kesempatan terpisah. @licom_09

Adaptasi: