LENSAINDONESIA.COM: Seorang asisten rumah tangga di temukan meninggal dunia di dalam kamar sebuah rumah di Perumahan Villa Bukit Mas, Surabaya, Selasa (14/09/2021) siang. ART tersebut adalah Soleman Malo (55) asal Sumbawa Barat.

Jazat korban ditemukan oleh Herlina Erawati Sunarko (43) rekan korban saat hendak mengambil barang di rumah tersebut.

“Saya telfon kok gak ada respon. Saya buka paksa pintu dan memasuki rumah, dari situ diketahui kondisinya sudah tidak bernyawa,” terangnya, Selasa (14/09/2021).

Warga setempat mengatakan terakhir melihat Soleman pada Senin 13 September 2021 malam. Saat itu, Soleman tampak sedang masuk rumah yang dia jaga itu.

Sementara Kanitreskrim Polsek Dukuh Pakis, Iptu Aman Hasta menyampaikan, hasil pemeriksaan yang dilakukan Tim Inafis Polrestabes Surabaya tak ditemukan tanda kekerasan. Ia menduga korban meninggal akibat penyakit yang diderita.

“Yang meninggal itu penjaga rumah. Meninggalnya di dalam rumah. Hasil pemeriksaan nakes dari Puskesmas karena sakit darah tinggi dan asam urat, Inafis Polres juga tidak menemukan tanda tanda kekerasan. Meninggalnya wajar kok Mas,” tambahnya.

Setelah olah TKP, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Soetomo menggunakan ambulans dari Dinas Sosial Surabaya, dan kasus ini masih didalami oleh pihak kepolisian.@wendy