LENSAINDONESIA.COM: Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah meninjau langsung pelaksanaan Vaksin di kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Menganti Jl. Raya Pelem Watu Menganti, Sabtu (18/9/2021).

Tampak mendampingi Wakil Bupati yang akrab disapa Bu Min tersebut, Wakil Ketua DPRD Gresik H. Mujid Riduan, Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Gresik Abdullah Hamdi, Camat Menganti Sujarto, perwakilan Polsek Menganti Iptu Teguh Purnomo, serta Danramil Menganti Kapten Mujiyanto.

Selain itu, hadir juga jajaran pengurus MWC NU Menganti, H. Idris (Ketua Tanfidz), KH. Imam Hanafi (Rois Syuriah), KH. Masduqi (Syuriyah NU), H. Nur Kholis (Sekretaris) dan pengurus Banom NU lainnya.

Dalam sambutan singkatnya Bu Min menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi MWC NU Menganti dalam membantu pemerintah dalam program vaksin.

“Saya sampaikan terima kasih kepada MWCNU Menganti yang telah membantu membantu Pemerintah dalam program Vaksin,” ujarnya.

Putri dari Pengasuh Pondok Pesantren Qomarudin Bungah itu menegaskan, program vaksin merupakan sebuah upaya dalam rangka menyelamatkan masyarakat dari paparan Covid-19.

“Kita semua berusaha agar masyarakat Indonesia, khususnya Gresik sehat semua,” jelas Bu Min penuh semangat.

Ia pun menambahkan, ketika masyarakat semua sehat, maka aktivitas ekonomi bisa berjalan normal seperti semula.

“Ketika semua sehat, tentunya aktivitas ekonomi bisa berjalan normal seperti sedia kala,” pungkas Bu Min optimis.

Sementara itu, Direktur RS Mabarrot NU Bungah dr. Izzudin Syihab kepada awak media mengungkapkan, jumlah vaksin yang disuntikkan dalam gelaran kali ini adalah 1050 vaksin jenis Sinovac.

“Totalnya 1050 vaksin dosis pertama jenis Sinovac, yang kita suntikan hari ini,” terangnya.

Ia mengaku, program vaksin ini merupakan kerja sama antara PCNU Gresik, Pemerintah Kabupaten (Puskesmas) dan Polres Gresik.

“Kegiatan ini kerja sama tiga lembaga dengan nakes dari RS Mabarrot NU Bungah,” tambahnya. gresik