LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah 11 perusahaan media sepakat menandatangani deklarasi pembentukan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Kepri, di Aula Meeting Room Gardenia 6, Hotel Aston, Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/09/2021)

Kesebelas perusahaan media tersebut diantaranya, angkaberita.id, batamnews.co.id, beritaibukota.com, detak.media, gurindam.id, inikepri.com, kepri.tv, kepripedia.com, mejaredaksi.com, presmedia.id dan tribunbatam.id.

Dalam deklarasi tersebut mufakat menunjuk Alamsyah dari detakmedia sebagai pimpinan sidang dan Muhammad Zuhri dari batamnews, membahas tata tertib pemilihan Ketua dan Sekretaris AMSI Wilayah Kepri periode 2021-2024.

Alhasil, Charles Sitompul dari Pressmedia terpilih sebagai Ketua AMSI Wilayah Kepri dan Hasrullah dari kepripedia.com sebagai Sekretaris.

Ketua terpilih, Charles Sitompul, mengatakan, pihaknya mengapresiasi rekan-rekannya yang mempercayainya menjasi pemimpin organisasi perusahaan pers di wilayah Kepri.

Ia berharap, kepada semua pengurus maupun pengurus wilayah Sumatera hingga pusat  memberikan masukan, saran, hingga kerjasama kedepannya.

“Saya berharap kepada semua pengurus atau pebgurus wilayah Sumatera hingga pusat memberi masuka hingga kerjasama. Intinya adalah komunikasi. Sehingga, organisasi AMSI Wilayah Kepri yang baru terbentuk ini bisa berjalan baik ke depannya,” tandas Charles.

Sekretaris AMSI Wilayah Kepri terpilih, Hasrullah mengungkapkan, ia dan Ketua Charles tak bisa menjalankan organisasi ini tanpa dukungan dari semuanya. Khususnya, AMSI Wilayah Sumatera dan pusat.

“Terima kasih kepada AMSI pusat, Ketua Umum yang hadir secara virtual tadi dan juga Agus Perdana selaku Koordinator Wilayah AMSI Sumatera, yang telah banyak membantu hingga di deklarasikannya AMSI Kepri ini.” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut, yang hadir secara virtual menyampaikan, jika susunan pengurus AMSI Wilayah Kepri telah terbentuk nantinya untuk segera menyusun program yang akan dilaksanakan dengan berkoordinasi ke AMSI Pusat.

“Pengurus AMSI Kepri yang nantinya terbentuk, saya berharap segera komit dengan program-program pusat. Mau bikin program apa di Kepri, kami siap membantu,” himbau Wenseslaus.@Rel-Licom