LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kabupaten Jombang terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) secara luas. Setelah divokuskan ke lingkungan sekolah dan pondok pesantren, saat ini vaksinasi mulai menyasar pusat perbelanjaan.

Salah satu pusat perbelanjaan yang menjadi sasaran vaksinasi adalah Linggajati Plaza di Jl Wahid Hasyim. Di tempat ini, pengunjung, karyawan masyarakat umum yang telah terdaftar, diminta hadir mengikuti vaksinasi yang telah dijadwalkan.

“Alhamdulillah, masyarakat Jombang sangat antusias dalam melakukan vaksin. Yang penting juga selalu patuhi protokol kesehatan, pakai masker. Kalau semua masyarakat patuh, Insyaallah kasus Corona bisa segera selesai,” kata Mundjidah Wahab saat memantau palaksanaan vaksinasi massal di Linggajati Plaza, Minggu (19/09/2021).

Mundjidah menyampaikan, vaksinasi massal ini akan terus berlangsung secara bergilir di semua pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Jombang. “Kalau hari ini vaksinasi di Linggajati, untuk selanjutnya akan terus dilakukan dilanjutkan di pusat perbelanjaan lainnya,” tambah Mundjidah yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang drg. Budi Nugroho, Kepala Disperindag Hari Oetomo dan Direktur RSUD Swadana dr Puji Umbaran.

Pada kesempatan itu, Mundjidah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas kerjasama dan bantuan pelaksanaan percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Jombang yang telah didukung berbagai pihak mulai dari TNI-Polri dan juga lembaga pihak swasta yang peduli.

“Kami sangat berterima kasih, dengan sinergi ini diharapkan target vaksinasi bisa segera dicapai,” imbuhnya.

Dijelaskannya, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Jombang untuk dosis 1 sudah 68 persen dan 44 persen untuk dosis 2.

Sementara vaksin COVID-1919 yang telah disiapkan di tempat perbelanjaan Linggajati Plaza sekitar 300 dosis vaksin jenias Astrazeneca.

Usai divaksin, Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Jombang ini, pihaknya kembali menegaskan supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi aktifitas diluar.

“Saling menjaga, saling peduli, saling mengingatkan, tetap patuhi protokol kesehatan. Yang penting vaksinasi, selalu prokes dan prokes, pakai masker,” tegasnya.@Obi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun