LENSAINDONESIA.COM: Kodim 0803/Madiun kerap menggelar berbagai acara bakti sosial yang ditujukan langsung untuk masyarakat Kota Madiun. Kali ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-76 tahun 2021, Kodim 0803/Madiun mengadakan bakti sosial donor darah.

Tak kurang dari 150 orang dari anggota militer dan PNS Kodim 0803/Madiun, anggota Persit, dan anggota Polres Madiun, dan Polres Madiun Kota turut berpartisipasi dalam bakti sosial yang dilaksanakan di Aula Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jumat (24/09/2021).

Bekerjasama dengan PMI kota Madiun, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian sosial dari keluarga besar TNI untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“TNI di usianya yang ke 76 tahun melalui seluruh jajarannya, dalam hal ini Kodim 0803/Madiun ingin memberikan sumbangsih dan baktinya kepada masyarakat dengan menggelar bakti sosial donor darah,” ujar Dandim 0803/Madiun Letkol. Inf. Edwin Charles.

Segala bentuk bantuan dan sekecil apapun perhatian yang mampu diberikan oleh seluruh instansi pemerintah maupun swasta, sangatlah membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19 masih ada.

“Kita semua tahu, saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang dampaknya menyentuh hampir semua aspek, utamanya kesehatan dan ekonomi. Untuk itu kegiatan yang bersifat sosial akan terus kami lakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat,” pungkas mantan Komandan Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam XVI/Pattimura tersebut.

Letkol. Inf. Edwin Charles juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta donor darah dan petugas PMI yang telah mendukung program kemanusiaan ini sehingga berjalan dengan tertib, lancar dan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan sangat ketat. @Limad