LENSAINDONESIA.COM: Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah segera menggelar Jateng Digital Conference (JDC) 2021.

JDC 2021 yang digelar AMSI akan dilaksanakan daring via zoom, Rabu 29 September 2021.

Ketua AMSI Jateng, Nurcholis mengatakan, JDC 2021 merupakan salah satu sumbangsih AMSI Jawa Tengah untuk membahas terkait misi industri digital ke depan.

“Acara ini diharapkan menjadi ajang interaksi antara pelaku industri digital, pemerintah, akademisi, dan perusahaan pengelola media siber khususnya di Jateng guna bicara seperti apa arah industri digital ke depan dari para ahlinya,” tutur Nurcholis dalam keterangan resminya, Sabtu (25/09/2021).

Ia menjelaskan, peserta akan diajak mengikuti konferensi sehari penuh untuk membahas perkembangan terkini industri digital saat ini.

Bagi para pelaku usaha, JDC 2021 bisa menjadi momentum untuk menyebarluaskan informasi dan sumbangsih perusahaan untuk bangsa.

Gelaran ini bernilai strategis bagi pemerintah baik di tingkat desa hingga pusat untuk mengambil kebijakan yang bersinggungan dengan aspek digital dan perkembangannya.

“Bagi masyarakat, kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mengeksplorasi perkembangan peta digital di Indonesia dan menangkap peluang-peluang apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk membangun bisnis dalam era digital,” tandasnya.

Rencananya, kegiatan akan dihadiri sejumlah peserta, mulai dari akademisi, mahasiswa, bperwakilan pemerintahan, pelaku usaha, guru, dan beberapa asosiasi.

“Dalam JDC 2021 besok, kurang lebih ada 1600 peserta yang akan ikut. Kita harapkan kegiatan berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” beber Nurcholis.

Narasumber yang akan hadir di JDC 2021 diantaranya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Pengamat Ekonomi Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Prof. Suharnomo.

Ketiganya akan hadir di sesi pertama dengan mengangkat tema “Memacu Pertumbuhan Desa di Era Digital”.

Di sesi kedua, dengan tema “Makin Tangguh di Era Digital”, sejumlah narasumber dari pihak PT Victoria Care Indonesia (Herborist), CEO Kapten Semar, Albitech Technology, Coca-cola akan menyampaikan materi.

Sementara di sesi ketiga dengan tema “Transaksi Cerdas di Era Digital”, narasumber yang akan hadir ialah Head of Corporate Secretary Division BRI, Aestika Oryza Gunarto, Gopay, dan Yolanda dari Rupiah Cepat.@Rel-Licom