LENSAINDONESIA.COM: Kodim 0803/Madiun bersama Denkesyah 05.04.01 Madiun dan Dinkes Kabuparen Madiun kian menggencarkan Serbuan Vaksinasi dalam upaya untuk terus menekan penyebaran Covid-19. Seperti dalam gelaran vaksinasi kali ini yang digelar di Ponpes Tarbiyatul Mutathowi’in Desa Rejosari, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Selasa (5/10/2021).

Danramil 0803/13 Kebonsari, Kapten Arm. Ragil Nurcahyo yang meninjau langsung vaksinasi mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan Serbuan Vaksinasi di Pondok Pesantren, diharapkan semakin banyak masyarakat Madiun yang tervaksin, sehingga dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

“Antusias masyarakat cukup tinggi. Dengan vaksinator dari Denkesyah 05.04.01 dan Dinkes Kabupaten Madiun, diharapkan kegiatan dengan target ini dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu saat ditemui usai mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke 76, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, bertepatan dengan HUT Ke-76 TNI, pihaknya bersama Denkesyah dan Dinkes, baik Kota maupun Kabupaten Madiun menggelar vaksinasi ke sejumlah pondok pesantren.

“Sesuai tema pada HUT Ke-76 TNI, yaitu ‘bersatu, berjuang, kita pasti menang’, segenap komponen bangsa harus bersatu dan bersinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang terjadi,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Komandan Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam XVI/Pattimura tersebut juga berpesan, agar protokol kesehatan tetap diterapkan, meski telah divaksin. Sebab kunci utama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah disiplin Prokes.

“Vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang tinggi. Saya ingatkan masyarakat untuk tidak abai prokes agar pandemi segera berakhir,” pungkasnya. @Limad