LENSAINDONESIA.COM: Hari ulang tahun selalu menjadi momen spesian bagi kebanyakan orang, utamanya kalangan remaja. Karena itu, perayaan ulang tahun selalu dipersiapan sebagus mungkin, mulai dari baju pesta, tempat hingga bentuk kue ulang tahun agar menciptakan kesan terindah yang tak terlupakan.

Ngomong-ngomong soal kue tart ulang tahun jadi teringat Custom Cake Surabaya. Ya, Custom Cake Surabaya adalah ahlinya kue tart.

Hanya melalui Custom Cake Surabaya, setiap orang bisa membuat kuet tart ulang tahun sesuai dengan keinginan hati. Apalagi kue tart bisa berbentuk 4 dimensi (4D).

Tak hanya itu, di Custom Cake Surabaya pemesan juga diajak berpartisipasi dalam proses pembuatan kue tartnya. Sehingga bukannya teredukasi, pemesan juga dipastikan bisa menuangkan ide-ide kreatifnya pada kue tart yang akan ditampilkan dalam pesta ulang tahun itu.

“Kita akan mengajari mereka membuat cake tersebut dari nol sampai bisa,” kata pemilik Custom Cake Surabaya Steven Anderson, Jumat (08/10/2021).

Steven menerjuni bisnis custom cake ini berawal dari dirinya melihat kue tart serupa sedang tren di mancanegara. Kemudian, sejak 2017 ia bertekad menggeluti usahanya hingga sekarang, dan yang menjadi pembeda adalah ketika konsumen ingin membuat kue impiannya.

Pemuda asli Surabaya tersebut membuat terobosan baru di tahun 2021 dengan mengirimkan instruktur dan bahan kue ke rumah pembeli, lantas mengajarinya mewujudkan kue tart yang diinginkan.

“Jadi decorating kit itu akan dikirim ke rumah mereka beserta instrukturnya agar cake itu dapat mereka buat sendiri. Jadi dengan itu mereka dapat membuat cakenya sendiri yang di mana akan lebih berkesan untuk mereka,” terang Steven.

Dengan keunikan kue ulang tahun berbentuk 4D tersebut, Steven sering mendapat pesanan dari beberapa influencer dan tiktokers untuk membuatkan custom cake sesuai karakternya.

Salah satunya Zoe Levana Angga yang merayakan hari kelahirannya dengan kue bertema Alice in The Wonderland.

“Zoe sendiri merupakan pribadi yang unik one of a kind, dia mencerminkan dua karakter yang ada di Alice in The Wonderland yaitu mad hatter dan Alice itu sendiri,” terangnya.

Bagi Zoe yang merayakan ulang tahunnya ke-16 merasa senang sekali dengan custom cake yang sesuai karakternya. Dia bahkan ikut membikin kue impiannya meskipun mengalami kesulitan dalam pembuatannya, dan hal tersebut merupakan pengalaman baru baginya.

“Aku merasa happy dan merasa lebih sesuatu yang baru, karena jujur aku nggak pernah bikin cake sebesar ini, sekreatif ini, dan serumit ini. Tapi karena Custom Cake Surabaya aku diajarin, jadi aku lebih ke experience-nya ya,” kata Zoe.

Ketika diberikan edukasi membuat kue ulang tahunya, Zoe merasa terbantu karena saat diajari dirinya mendapatkan penjelasan menyeluruh mengenai bahan yang digunakan, termasuk proses pembuatan hingga kue impiannya terwujud.

“Orang-orang itu juga open banget, open minded. Jadi kalau aku nggak ngerti mereka juga jelasin, mereka baik banget,” tambahnya.

Bagi kalian yang ingin merayakan ulang tahun dengan pengalaman berbeda, tak ada salahnya mewujudkan custom cake impian dengan tangan sendiri dibantu tenaga ahli. Dan dengan merogoh kocek sekitar Rp. 300.000 hingga Rp 2.000.000 tergantung ukuran dan kerumitan kue, maka kue ulang tahun impianmu bisa diwujudkan.@LI-13