LENSAINDONESIA.COM: Dr Meithiana Indrasari Yunus resmi dilantik menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) periode 2021-2024.

Prosesi pelantikan digelar secara hybrid dari lantai II Kampus Stikosa AWS, Sabtu (09/10/2021).

Usai dilantik, Dr Meithiana Indrasari Yunus menyatakan akan membenahi sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan akreditasi kampus.

“Dalam waktu dekat kami juga akan mencoba pengajuan magister S2. Setelah itu mengembalikan lembaga-lembaga uji yang berkaitan dengan wartawan atau penyiaran,” ujarnya perempuan yang akrab disapa Mia itu.

Mantan Wakil Rektor IV Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya itu juga menyatakan, telah berkomunikasi dengan Yayasan Pendidikan Wartawan Pendidikan Jawa Timur (YPWJT) terkait pendirian lembaga uji wartawan di Stikosa-AWS.

“Prosedurnya masih sama dan dokumen juga sudah siap semua,” katanya.

Mei memiliki visi misi untuk membangun Stikosa-AWS dengan cara menciptakan atmosfer yang baik melalui SDM dan Tri Dharma perguruan tinggi.

“Kami akan memperbanyak praktikum, apalagi programnya kampus merdeka. Selain di bangku teori juga implementasi di lapangan,” ucap dia.

Menurutnya, di era digital saat ini mengembangkan kemampuan sangat mudah didapat. Untuk mengaplikasikannya bisa dengan terjun ke lapangan secara langsung.

“Dengan terjun ke lapangan akan menemukan banyak masalah. Nah, disitulah belajar memecahkan masalah,” tuturnya.

Adi Atma salah satu mahasiswa semester akhir berharap, dengan dilantiknya ketua baru di Stikosa-AWS ini dapat bersinergi dengan seluruh elemen mahasiswa di kampus, saat membuat kebijakan.

“Harapannya untuk ketua yang baru, kurang-kurangi menuduh yang tidak ada bukti seperti sewaktu di Unitomo. Lalu saat memutuskan kebijakan sebaiknya ajak diskusi dulu dengan mahasiswa, BEM dan Organisasi Mahasiswa,” pungkasnya.@wendy