LENSAINDONESIA.COM: Aksi jambret di kawasan Kupang Jaya, Surabaya, belakangan sangat meresahkan. Warga menyebut dalam sebulan sudah ada 3 kejadian. Terakhir, Edi Sutrisno (50) asal Desa Kuncup, Kecamatan Pucuk, Lamongan, tewas setelah terjatuh dari Honda Beat putih S 4478 JAU saat tas istrinya ditarik paksa kawanan jambret.

Ali, salah satu warga di sekitar lokasi mengatakan, dalam satu bulan terakhir, di lokasi tersebut sudah ada tiga kali terjadi aksi penjambretan. “Sekitar sebulan ini, sudah tiga kali terjadi aksi penjambretan disini,” terangnya, Minggu (10/10/2021) malam.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sukomanunggal Kompol Esti Setija Oetami mengaku baru ada satu laporan. Dia menantang warga yang mengetahui aksi kejahatan jalanan tersebut untuk segera melapor.

“Sementara laporan yang masuk baru sekarang ini. Itu info dari mana (ada 3 kejadian) suruh dia buat laporan biar jelas, jadi semua harus sesuai fakta,” cetusnya melalui sambungan Ponsel.

Kompol Esti menambahkan, di titik tersebut kerap disambangi anggotanya yang tengah melakukan patroli kring serse. Namun saat adanya aksi jambret,  anggotanya telah bergeser.

“Lokasi tersebut juga tempat kringnya anggota Reskrim. Pada kejadian tersebut, anggota baru aja bergeser patroli kring Reskrim ke lokasi yang lain,” dalihnya.

Saat ini, pihaknya mengumpulkan bukti-bukti dari rekaman CCTV guna melakukan penyelidikan. “Doakan semoga tertangkap. Ini anggota lagi cari CCTV di seputaran lokasi, semoga ada petunjuk,” pungkasnya. @wendy