LENSAINDONESIA.COM: Rombongan Komisi III DPR RI yang melakukan kunjungan kerja (Reses) ke Kejaksaan Negeri Surabaya, Senin (11/10/2021), menemukan adanya peningkatan perkara tindak pidana korupsi di Jawa Timur.

Adies Kadir dari Fraksi Golkar selaku ketua rombongan mengatakan, meningkatnya tindak pidana korupsi di Jawa Timur, terungkap dari perkara yang ditangani Kejaksaan, sehingga Komisi III selaku mitra kerja akan meningkatkan anggaran dua hingga tiga kali lipat.

“Kami akan meningkatkan anggaran hingga dua sampai tiga kali lipat untuk Kejaksaan, terutamanya pada pidana khusus (Pidsus),” ungkap Adies Kadir.

Adies Kadir menambahkan, Anggaran Rp 100 juta dalam satu penanganan perkara korupsi, dinilai tergolong rendah. “Nanti akan kami naikan dua kali lipat jadi Rp 200 sampai Rp 300 juta. Kenaikan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja Kejaksaan,” tambahnya.

Kenaikan anggara tersebut, selain untuk penangan perkara tindak pidana korupsi, juga untuk pemeliharaan barang bukti. “Ya barang bukti dari perkara korupsi itu, nanti agar bisa dirawat,” pungkasnya. @rofik