LENSAINDONESIA.COM: Di Indonesia sudah semakin banyak mobil jenis crossover yang mengusung gaya modern ditambah dengan sentuhan mewah & sporty. Mobil jenis ini memiliki eksterior yang menarik dan interior yang dibalut dengan teknologi canggih. Salah satu pabrikan yang memproduksi mobil kelas crossover adalah Mazda. Salah satu tipe nya adalah Mazda CX-3.

Jika anda sedang mencari mobil kelas crossover, anda bisa menjadikan Mazda CX-3 sebagai pilihan. Berikut adalah beberapa alasan kenapa anda harus membeli Mazda CX-3.

1. Eksterior yang Tajam

Mazda selalu memberikan kualitas yang totalitas di setiap produknya. Hal ini terlihat dari Mazda CX-3 yang mengusung desain KODO khas Mazda yang membuat mobil ini terlihat semakin dinamis. Signature grille design-nya yang terlihat memanjang dari front grille berbaur ke four-lamp LED headlamps unit yang membuat tampilan mobil ini lebih futuristik.

Di bagian belakang juga menggunakan LED yang terdiri dari unit-unit yang terpisah pada liftgate dan bodi. Design LED terbaru ini akan menambahkan informasi pencahayaan maksimal bagi mobil di belakangnya. Mazda CX-3 juga dilengkapi dengan velg 18 inci yang disematkan dengan jari-jari berwarna abu serta bold machining di bagian pinggir velg memberikan kontras warna yang menarik.

2. Memiliki Fitur Audio yang Canggih

Mazda CX-3 memiliki fitur audio yang mengusung MZD Connect, The Benchmark of In-Vehicle Connectivity System akan memberikan fitur yang tidak pernah anda bayangkan. Fitur MZD Connect memberikan berbagai pilihan pemutaran musik, mulai dari radio AM/FM, CD dan pemutar musik seperti ipod, serta fitur communication-nya dapat membacakan SMS dengan keras. Perjalanan panjang anda akan terasa lebih menyenangkan sambil mendengarkan lagu dengan kualitas audio yang baik.

3. GPS di LCD Dashboard

Selain fitur audio yang canggih, sebuah mobil juga harus memiliki fitur navigasi. Dengan fitur navigasi, perjalanan anda akan menjadi lebih nyaman dan tenang karena tidak perlu repot mencari arah jalan. Fitur navigasi pada Mazda CX-3 bisa memperlihatkan posisi anda secara presisi pada peta beserta rute ke arah tujuan yang ditentukan. Anda juga bisa memperbarui sistem software-nya dengan mudah dan selalu mendapat akses terkini tanpa harus mengganti hardware.

4. Full Automatic Climate Control System

Jika selama ini anda menggunakan fitur AC manual dan kesulitan ketika mengatur arah hembusan angin ke dalam kabin, Mazda CX-3 menggunakan sistem climate control yang berfungsi secara otomatis. Anda akan merasakan kenyamanan yang maksimal dengan fungsi otomatis ini baik untuk menghangatkan atau menyejukkan.

5. Rangka yang Mendukung Keselamatan

Selain kenyamanan, keselamatan pengguna juga adalah hal yang utama. Keamanan yang mendasar juga sudah diterapkan pada MAzda CX-3 dengan menggunakan SKYACTIV-BODY yang menggunakan struktur yang teroptimisasi menggunakan material yang canggih agar memiliki bobot yang lebih ringan dan bisa meningkatkan body right demi meningkatkan keselamatan anda dan penumpang lainnya.

6. Mesin yang Mengagumkan

Soal mesin, Mazda selalu memberikan yang terbaik. Mazda CX-3 diusung dengan mesin SKYACTIV-G 2.0 yang di klaim memiliki efisiensi tinggi serta terbukti memiliki respon yang baik dengan tenaga putaran low-range hingga mid-range untuk akselerasi lincah baik di perjalanan dalam tol maupun luar tol. Mesin ini dapat memberikan tenaga hingga 109 ps pada 6.000 rpm dan torsi 192 nm pada 2.800 rpm. Selain itu, ada pula gear shifting yang cepat dan halus dengan fuel transmisi manual yang langsung terhubung sehingga anda dapat dengan mudah menggunakan mobil bertransmisi 6 percepatan ini.

Informasi lebih banyak dan detail mengenai mesin dan kualitas Mazda CX-3 ini bisa anda lihat juga di website Blibli. Anda bisa langsung melihat tampilan mobil ini secara lengkap melalui foto dan juga bisa melihat rincian harga mobil ini, mulai dari harga DP hingga cicilan.

7. Irit Bahan Bakar

Mazda CX-3 dilengkapi dengan teknologi i-STOP yang mirip dengan teknologi yang digunakan pada kendaraan roda dua milik Honda. Sistem idling stop pada Mazda CX-3 akan secara otomatis mematikan mesin ketika anda sebagai pengguna benar-benar berhenti setelah menginjak rem. Fitur ini akan membuat mobil jadi lebih hemat bahan bakar yang bisa saja terbuang sia-sia saat anda sedang berhenti karena terjebak di kemacetan. Jika akan jalan lagi, mesin akan menyala otomatis dengan halus.

8. Sistem DSC with TCS

Sistem pengereman Dynamic Stability Control (DSC) dengan Traction Control System secara elektronik mampu mengontrol daya pengereman yang diaplikasikan pada setiap roda guna mencegah terjadinya understeer atau oversteer serta dapat mempertahankan stabilitas kendaraan ketika menikung di jalanan yang licin atau dalam keadaan mendadak. Teknologi ini tentunya akan semakin mendukung keamanan anda sebagai pengguna.

9. Airbags

Mazda selalu mementingkan keselamatan penggunanya, mulai dari memperhatikan struktur rangka bodi mobil yang ringan namun kuat, sistem pengereman hingga disematkannya airbags yang menyeluruh pada front side curtain. Fungsi airbags sendiri adalah memberikan lapisan proteksi yang mendalam dari syok fisik dan cedera ketika terjadinya benturan.*****