LENSAINDONESIA.COM: RF (28) warga Jl Raya Karanganyar, Sidoarjo, diringkus petugas Unit 1 Sat Reskoba Polrestabes Surabaya, karena diduga kuat menjadi pengedar narkoba jenis sabu dan ineks.

Bos tambak ikan dan udang ini dibekuk polisi di tempat kosnya Dusun Balunggabus, Sidoarjo. Dalam penggeledahan, petugas menemukan barang bukti 10 poket sabu 56,17 gram, 15 butir ineks, 3 timbangan elektrik, plastik klip dan buku catatan penjualan.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Murunduri mengatakan, pihaknya mendapat informasi peredaran narkoba yang pelakunya pernah bertransaksi di Surabaya.

“Setelah melakukan penyelidikan didapat nama dan peran yang mengarah kepada tersangka,” ungkap Kompol Daniel.

Petugas lalu menelusuri dan mendapat informasi keberadaan tersangka di tempat kosnya di Dusun Balunggabus, Sidoarjo.

“Setelah memastikan keberadaan tersangka, kami melakukan penggerebekan di tempat kosnya dan disana ditemukan barang bukti 10 poket sabu 56,17 gram dan 15 butir ineks,” tambahnya.

Disinggung dari mana tersangka mendapat barang bukti, Daniel menyatakan bahwa tersangka mendapat perintah dari CT, bandar yang saat ini telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Tersangka ini mengirim barang kepada pembeli setelah mendapat arahan dari atasnya. Dalam sekali transaksi mendapat upah sebesar Rp 3 juta,” pungkas Daniel.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2) Subs. Pasal 112 Ayat (2) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam pidana selama 20 tahun penjara. @rofik