LENSAINDONESIA.COM: Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak melakukan ziarah ke Makam Gubernur Raden Panji Mohammad Noer di Sampang, Madura, pada Hari Senin, 11 Oktober 2021.

“Ini adalah motivasi bagi semua putra-putri Sampang dan Pulau Madura. Jadikanlah almarhum sebagai teladan dan sosok yang bisa diikuti. Artinya bukan hanya lihat jabatannya saja, tetapi semangat juangnya, semangat kerja kerasnya dan optimismenya,” Tegas Wagub Emil.

Sebagai informasi, Raden Panji Mohammad Noer adalah Gubernur Jawa Timur pada masa bakti 1967-1976.

“Beliau adalah tokoh yg luar biasa perjalannya di pemerintahan. Mulai asisten Wedana, Patih ( Wakil Bupati), Bupati Kabupaten Bangkalan, Residen ( Pembantu Gubernur), Gubernur, dan kemudian menjadi duta besar di Prancis”, jelasnya.

Mantan orang nomor satu di Trenggalek ini berharap bahwa keberadaan Suramadu yang juga menjadi salah satu usulan RP Mohammad Noer bisa lebih meningkatkan kesejahteraan bagi Masyarakat Madura.

“Insya allah kami yakin bahwa Suramadu merupakan salah satu harapan beliau, mari kita buktikan keberadaan Suramadu akan semakin meningkatkan kesejahteraan, tentunya bagi Pulau Madura”, terang Emil.

Lebih lanjut, Wagub Emil mengungkapkan harapannya di Hari Ulang Tahun Jawa Timur ke-76 yang akan jatuh pada 12 Oktober 2021.

“Harapan kita semua mudah-mudahan COVID-19 bisa segera berlalu, kita semua kembali bangkit, Jatim bangkit. Di usia yang ke-76 ini Jatim bisa dan telah menjadi lokomotif ekonomi Indonesia, dan terus menjadi lokomotif ekonomi serta motor kemajuan kedepannya bagi Indonesia dan punya eksistensi yg kuat di kancah internasional”, ungkapnya.

Terakhir, Wagub Emil berharap kepada masyarakat di Pulau Madura untuk bergotong-royong mensukseskan vaksinasi.

“Saya minta tolong kepada masyarakat di Pulau Madura, mari kita sukseskan vaksinasi. PPKM bisa turun di Pulau Madura, maka kita bisa lebih cepat lagi untuk bergerak meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi beserta Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Ali Imron, Sekretaris Daerah Pamekasan Agus Mulyadi, dan Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah.@LI-13