LENSAINDONESIA.COM: Jawa Timur (Jatim) kembali meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Kali ini, tambahan medali didapatkan dari cabang olahraga (cabor) paralayang yang pelaksanaannya secara keseluruhan dengan zero accident.

Medali-medali tersebut merupakan 6 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu membuat Jatim menjadi juara umum dari cabang olahraga aerosport yang dilaksanakan di Kampung Buton, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Selain itu, dengan capaian tersebut tim paralayang Jatim berhasil meraih gelar juara umum pad PON XX Papua 2021 dan melampaui target KONI Jatim dari empat emas menjadi enam emas.

Sementara untuk peringkat kedua ditempati Jabar dengan 2 emas 3 perunggu, peringat ketiga Jateng 1 emas 4 perak 1 perunggu, peringkat keempat Banten 1 emas, 4 perak dan Sumbar berada di peringkat lima dengan 1 emas, 1 perang, 1 perunggu.

Selain itu, Keenam emas Jatim tersebut diperoleh dari nomor ketepatan mendarat perorangan putra, ketepatan mendarat tandem putra beregu, lintas alam perorangan putri, lintas alam putri beregu, lintas alam tandem perorangan putra dan lintas alam tandem putra beregu.

Ketua FASI Paralayang Jatim, Arif Eko  Wahyudi, mengaku lega dengan prestasi yang diraih para atlet karena mereka sudah berlatih dengan keras. Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih maupun mekanik yang selama ini mendampingi para atlet berlomba.

“Alhamdulillah, selama ini atlet berlatih dengan sport science yang dibuat oleh KONI Jatim, saya lega dengan prestasi yang diraih para atlet karena mereka sudah berlatih dengan keras.” ujar Arif Eko Wahyudi, di Kampung Buton, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.@Fredy