LENSAINDONESIA.COM: Untuk memberikan semangat dan memotivasi atlet supaya terus berprestasi, Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Pusdiklat Hanudnas Tunas Harapan Jaya berikan bonus kepada atlet yang telah meraih prestasi.

Dalam serah terima bonus berupa uang di GOR Amerta Pusdiklat Hanudnas Surabaya tersebut, turut dihadiri oleh Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos, Ketua PB dan juga Kepala Pelatih Tjio Andi Junaidi dan empat atlet yang telah berprestasi dalam Kejurkot Surabaya 2021.

Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto menyampaikan, pemberian penghargaan ini bertujuan memotivasi atlet, supaya dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, seperti jejak para seniornya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan apresiasi dan penghargaan sebagai penyemangat atau penambah motivasi, atas torehan prestasi. Sehingga bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulu tangkis Indonesia khususnya Jawa timur di mata dunia,” kata dia, Rabu (13/10/2021).

Sementara Tjio Andi Junaidi menambahkan, selama ini pola pembinaan yang selama ini dia tekankan kepada atlet adalah pematangan teknik dan taktik permainan untuk meningkatkan prestasi atlet.

Untuk membangun ketahanan fisik yang prima bagi atlet, dia memberikan tambahan pembinaan semi militer. Mengingat area Latihan PB ini kesehariannya berada di dalam Komplek TNI AU Pusdiklat Hanudnas.

“Kami saling kerjasama untuk membangun mental dan fisik atlet agar bisa berprestasi. Saya ucapkan terimakasih untuk pak Danpusdiklat Hanudnas karena sudah perhatian dengan atlet kami,” tambahnya.

Sedangkan, salah satu atlet yang baru saja mendapatkan juara di Kejurkot Kota Surabaya 2021, Clara Graciella mengaku senang mendapat bonus tersebut. Lewat bonus tersebut, baginya digunakan sebagai cambuk semangat untuk berkarir di dunia bulu tangkis.

“Penghargaan yang diberikan Danpusdiklat Hanudnas ini menambah motivasi saya untuk bisa meraih prestasi dan karier yang lebih baik lagi di dunia bulu tangkis,” pungkasnya.

Nantinya, para atlet yang berprestasi dan menyandang juara tersebut akan mewakili Pemkot Surabaya pada Kejurprov Jatim pada tahun 2022 yang sesuai rencana akan digelar di Jember.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2021 para atlet tampil prima dengan menjuarai beberapa turnamen. Beberapa nama atlet yang menonjol dari PB Pusdiklat Hanudnas Tunas Harapan Jaya yakni Salsabilah yang meraih prestasi juara 3 Kejuaraan Bupati Mojokerto Cup, Firdaus Eka Saputra yang menyabet juara 3 Tunggal Putra Usia dini Pada Kejuaraan Sony Kuncoro Badminton Championship dan Juara 1 Kejurkot Koni Surabaya 2021.

Lalu Blessnando Given Gennaro dan Sang Surya Fath L yang meraih juara 3 ganda Pemula Putra Kejurkot Koni Surabaya 2021, serta Clara Graciella Alim yang meraih Juara 3 Tunggal Remaja Putri Kejurkot Koni Surabaya 2021.@wendy