LENSAINDONESIA.COM: Anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati bersama Bupati dan Wakil Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab-Sumrambah meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di agrowisata Bale Tani, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Sabtu (09/10/2021).

Sebanyak 1000 dosis vaksin Sinovac dan AstraZaneca disiapkan untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Sadarestuwati menyampaikan, vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum ini guna mendukung percepatan program vaksin yang sedang gencar dilakukan pemerintah.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi massal di lokasi wisata Bale Tani ini sangat efektif untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksin.

Maysarakat yang mengikuti vaksin di Baletani ini, sekaligus bisa berwisata dan mengenal tentang pertanian. Ada banyak wahana diantaranya, taman bunga, tanaman pertanian, kolam dan wahana khas dunia pertanian lainnya.

“Karena lokasi vaksinasi yang berada di wisata Bale Tani, para peserta yang sudah divaksin sekaligus dapat berwisata gratis di sejumlah wahana yang tersedia sambil berswafoto di spot-spot yang menarik,” katanya.

Wasekjen DPP PDI Perjuangan yang akrab disapa Mbak Estu ini menyampaikan bahwa, kunjungan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di daerah ini juga merupakan tugas dan perintah dari Ketum PDIP Megawati.

Tujuannya agar bisa membantu dan mengajak masyarakat bergotong-royong mengatasi pandemi COVID-19.

Sementara, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengapresiasi kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk percepatan terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok ini. Terlebih lagi, bagi para pelajar yang harus mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama, yakni untuk percepatan terciptanya kekebalan kelompok di Kabupaten Jombang. Semoga COVID-19 segera berakhir dan sirna dari negeri ini,” harapnya.

Mundjidah Wahab juga menekankan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang tidak kendor atau lelah dan lengah terhadap penerapan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari aktifitas diluar menimbulkan terjadinya kerumunan.

“Jangan sampai kendor prokes. Tetap kedepankan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, serta menjauhi kerumunan. Meski sudah vaksin, jangan lupa 5M,” kata Mundjidah menegaskan kembali.@Muhammad Ibnu AlFarabi

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun