LENSAINDONESIA.COM: DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Lamongan optimis pada Pileg (Pemilihan Legislatif) pada 2024 mendapat akan mendapatkan jatah kursi paling banyak. Pasalnya, dari sejumlah survei yang dilakukan, bahwa elektabilitas PKB paling tinggi disbanding parpol lain se Jawa Timur.

Diantaranya survei dari The Republic Institute. Elektabilitas PKB di Jatim berada di angka 25,2 persen dan mengungguli parpol lain. Menurut Ketua DPC PKB Lamongan H Abdul Ghofur, capaian tersebut berkas kerja keras seluruh pengurus dan kader partai.

“Alhamdulillah, tentu kami bersyukur. Hasil ini sebagai motivasi bagi kami agar bisa lebih semangat lagi dalam berjuang dan melayani rakyat, khususnya di Kabupaten Lamongan,” ujar Ghofur, yang juga menjabat Ketua DPRD Lamongan tersebut.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada PKB.

“Terimakasih kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan yang tinggi kepada kami. PKB terus berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat,” tambahnya.

Dia optimis, dengan perolehan kursi di DPRD Lamongan pada Pileg 2024 mendatang akan lebih banyak dari Pileg sebelumnya.

“Kami terus bergerak menghimpun semua kekuatan yang dimiliki, termasuk meningkatkan kualitas SDM dan menggerakkan struktur partai hingga ke tingkat paling bawah, yakni desa dan kelurahan. Target kami bisa memperoleh kursi sebanyak-banyaknya. Kami sangat yakin akan meraih itu,” paparnya. @rd