LENSAINDONESIA.COM: Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Surabaya berkerjasama dengan Universitas W.R. Supratman (UNIPRA) dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di tengah pandemi COVID-19.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada saat pelantikan Pengurus Anak Cabang dan Ranting Fatayat NU se-Surabaya masa khidmat 2021-2025 di Graha Sawunggaling Gedung Pemerintah Kota Surabaya, Minggu (31/10/2021).

Ketua PC Fatayat NU Kota Surabaya Camelia Habiba menyampaikan, dalam salah satu poin MoU dengan UNIPRA, Fatayat NU berharap mampu meningkatkan SDM guna membantu menggerakkan perekonomian anggotanya di Surabaya.

“Kerena itu kami berharap kepada seluruh pengurus yang dilantik agar mampu memaksimalkan peran dalam membangun ketahanan keluarga, khususnya dalam kondisi pandemi yang tengah berlangsung sekarang ini, katanya saat memberi sambutan.

Di era yang serba digital seperti saat ini, Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PKB ini menyampaikan kepada para pengurus fatayat tingkat anak cabang dan ranting untuk semaksimal mungkin menggerakkan roda organisasi dan membantu mewujudkan program-program unggulan yang telah dicanangkan oleh pimpinan cabang Fatayat NU Surabaya melalui Program Sahabat Sekawan sebagai empat pilar Fatayat NU Surabaya.

“Kami mengharap kepada seluruh pengurus yang dilantik agar mampu memaksimalkan peran dalam membangun ketahanan keluarga, khususnya dalam kondisi pandemi yang tengah berlangsung sekarang. Ini sejalan dengan tema yang diusung dalam pelantikan kali ini, yaitu Peran Perempuan Membangun Ketahanan Keluarga di Era Digital,” katanya.

Sementara Rektor UNIPRA Surabaya Dr. Ir. Nyoman Puspa Asri, M.S, menyambut baik adanya kerjasama yang tertuang dalam MoU dengan PC Fatayat NU. Karena sebagai insan akademis, pihaknya mempunyai kewajiban melaksanakan dari Tri Darma yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Salah satu bentuk penerapan Tri Darma pengabdian terhadap masyarakat yang mana pada kesempatan ini adalah kami bekerjasama dengan PC Fatayat NU Surabaya,” katanya.

Nyoman menilai, PC Fatayat NU mempunya potensi yang cukup besar dalam proses peningkatkan SDM dikemudian hari.

“Kegiatannya PC Fatayat NU Surabaya cukup menginspirasi kami. Karena ormas pemudi (NU) mampu menggerakkan dan menyadarkan pemudi yang ada di semua lapisan masyarakat,” tutur Nyoman.@LI-13