LENSAINDONESIA.COM: Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat kini memiliki atraksi wisata andalan baru untuk menarik kunjungan wisatawan ke salah satu situs bersejarah di Kota Solo itu. Atraksi tersebut berupa gelar prajurit Kraton Surakarta yang dilaksanakan di pelataran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Pariwisata Kota Solo, pentas kebudayaan bertajuk “Atraksi Budaya Prajurit Solo” itu dilaunching dengan melibatkan seratusan prajurit Kraton Surakarta, Sabtu (6/11/2021).

Tampak hadir menyaksikan langsung dan membuka gelaran launching tersebut, Raja Kraton Kasunanan Surakarta SISKS. Pakoe Boewono XIII, Prameswari Dalem GKR Pakoe Boewono, Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, para stakeholders pariwisata, serta masyarakat kota Solo.

Memenuhi kompleks halaman Kraton Surakarta, para prajurit Kraton penerus Kesultanan Mataram tersebut membawakan atraksi tradisi prajurit yang menarik dan penuh makna. Ditambah tim dari Dinas Pariwisata Solo dengan karya bertema kreasi baru.

Tak hanya bagi Kraton, atraksi prajurit ini diproyeksikan sebagai andalan baru bagi sektor pariwisata Kota Solo. Diharapkan atraksi ini menjadi embrio destinasi wisata baru Kota Solo.

Yuk, tonton kerennya atraksi para prajurit Kraton Surakarta di Lensa Indonesia Channel

@LIcom