LENSAINDONESIA.COM: Forum Diskusi Jurnalis menggelar kegiatan diskusi “Jurnalisme di Era Digital dengan mengangkat tema “Viral versus Fakta”, Kamis (24/3/2022). Acara tersebut digelar di Sejawi Cafédangan, sebuah café berkonsep unik besutan Tim Kreatif Lensaindonesia.com, yang berada di jalan Campursari, Kelurahan Sogaten, Kota Madiun.

Menghadirkan Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur dan wartawan senior, Arief Rahman sebagai narasumber, dan dua narasumber lain dari lingkungan aparat penegak hukum yaitu Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono dan Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo. Acara diskusi ini diikuti oleh sejumlah rekan jurnalis dari berbagai media, serta admin dan pegiat media sosial di wilayah Madiun Raya.

Dalam acara tersebut, Arief Rahman mengungkapkan pentingnya peran media di era perkembangan komunikasi dan informasi berbasis digital yang bergerak kian cepat dan dinamis. Peran media juga sangat penting untuk menyikapi perkembangan dunia digital, utamanya perkembangan sosial media yang semakin bergerak cepat. Namun, ia pun menyayangkan perkembangan dunia digital dan sosial media yang cepat seperti itu, tidak berbanding lurus dengan pertumbuhan literasi digital di masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Arief Rahman juga berpesan kepada rekan-rekan media untuk selalu menggunakan kaidah-kaidah jurnalistik dalam menyampaikan informasi ke public. Sehingga media tidak kehilangan marwah jurnalistiknya dan mampu menyelematkan bagnsa Indonesia dari ancaman yang mengarah ke perpecahan kesatuan dan persatuan.

Dalam kegiatan yang memperoleh dukungan penuh oleh Lensaindonesia.com tersebut, para jurnalis berkesempatan untuk berdialog dengan para narasumber dalam suasana yang hangat dan lebih dekat. Beberapa pertanyaan menjadi pembahasan yang menarik dan memberi pencerahan bagi para pewarta ataupun pegiat media sosial yang turut hadir. @LI.Creative

Baca Juga:  595 petugas amankan Road to Kilau Raya MNCTV, Kapolres Madiun: Guyub rukun apapun kegiatannya!