LENSAINDONESIA.COM: Lily Chididjah Wahid alias Lily Wahid sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Kondisi adik kandung Presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut menurun dan harus menjalani pemasangan ring jantung (stent).

Kabar ini disampaikan oleh ketiga anak Lily Wahid, yakni Nungki, Vivi, dan Yanti.

“Izinkan kami berbagi kabar tentang Ibu Lily Wahid. Akhir April (2022) Ibu menjalani pemasangan stent (ring jantung) di Jakarta Heart Center, Matraman, dan Alhamdulillah telah berlangsung dengan baik. Namun setelah menjalani proses pemasangan stent tersebut, Ibu mendapatkan komplikasi sepsis,” tulis Nungki dalam pesannya, Jumat (06/05/2022).

Nungki mengatakan, saat ini ibundanya sudah dipindahkan ke Pusat Jantung Terpadu di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu sudah mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter yang lebih lengkap dan kompeten.

“Alhamdulillah kondisi Ibu relatif stabil. Membutuhkan penanganan komprehensif dan kondisi psikologis yang positif agar dapat melampaui pengobatan dan pemulihan penyakit ini,” ungkap Nungki.

Nungki juga meminta kepada para sahabat agar tak melihat langsung kondisi Lily Wahid karena masih dalam suasana pandemi COVID-19. Lagipula, Lily Wahid membutuhkan waktu lebih untuk istirahat.

‘Beliau membutuhkan istirahat yang lebih dari biasanya, dan mempertimbangkan kondisi wabah COVID-19 yang belum selesai, kami dari pihak keluarga memohon untuk tidak menjenguk beliau dahulu hingga kondisi Ibu jauh lebih baik,” tuturnya.

Nungki meminta para sahabat dan masyarakat untuk mendoakan kesehatan Lily Wahid. Nungki mengharapkan sesuatu yang terbaik bagi sang ibu.

“Atas perhatian, support, dan doanya untuk Ibu Lily Wahid kami haturkan terima kasih. Salam takzim, Nungki, Vivi, Yanti,” demikian pesan Nungki.@LI-13/Liputan 6