LENSAINDONESIA.COM: Panitia pelaksana (PanpeI) cabang olahraga futsal pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jawa Timur terus tancap gas merampungan venue yang belum rampung.

Cabor futsal akan dimainkan di Gedung Sistim Resi Gudang (SRG) milik Kementrian Perdagangan yang berlokasi di Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember.

Ketua Panpel Cabor futsal Porprov VII/2022 Jatim Andhika Amorinno menyampaikan, pihaknya telah merampungkan pemasangan lantai lapangan futsal SRG pada Selasa 14 Juni 2022 lalu. Saat ini gawang beserta jaringnya juga sudah ada dan siap dipakai.

“Tinggal pasang jaring (lapangan) saja, dan siap dipakai,” kata Andhika, Kamis (16/06/2022).

Andhika optmistis, venue futsal untuk Porprov VII/2022 Jatim sudah rampung pengerjaanya ini siap digunakan untuk pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung pada 21 Juni mendatang. Apalagi Dispora dan Disperindag Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember sudah memberi jaminan akan rampung sebelum futsal memulai pertandingan di Poprov VII/2022 Jatim.

Guna memastikan kesiapan lapangan, Andhika sendiri sampai ikut memantau langsung pemasangan lantai lapangan futsal di Jember pada Selasa 14 Juni lalu.

“Dispora dan Pemkab Jember sudah memberi jaminan akan selesai sebelum futsal memulai pertandingan. Sebelum tanggal 18 Juni jaring sudah terpasang,” ujar Andhika optimis.

Pemkab Jember selalu panita lokal Poprov VII/2022 Jatim sedang bekerja keras merampungkan venue. Selain mengerjakan lapangan futsal, Pemkab Jember terus kebut menyelesaiakan perbaikan lintasan atletik dan lapangan Stadion Jember Sport Garden (JSG). Ini dilakukan lantaran JSG bakal dipakai pembukaan Poprov VII/2022 Jember pada 25 Juni mendatang.

Cabor futsal dijadwalkan memainkan dua kelompok, yakni putra dan putri.

Di kelompok putra, sebanyak 16 kabupaten/kota akan tampil di babak utama ajang olahraga dua tahunan ini. Mereka terjaring melalui babak kualifikasi yang digelar pada Mei 2022.

Baca Juga:  Muhammad Zaki Ikbaar Ramadhan meraih medali emas pertama Porprov VII Jatim 2022

Sedangkan di sektor putri, ada sebanyak 19 kabupaten/kota di Jatim yang bakal bersaing guna memeperutkan juara Poprov VII/2022 Jatim.@Fredy