LENSAINDONESIA.COM: Mungkin tak lama lagi PDI Perjuangan akan mengumumkan siapa Calon Presiden (Calon Presiden) yang bakal diusungnya pada Pemilu 2024. Namun, di tengah persiapan itu, partai berlambang banteng moncong putih itu digelontor dana dari pemerintah sebesar Rp 27 miliar.

Dana tersebut merupakan dana bantuan partai politik kepada DPP PDIP dari pemerintahan Jokowi. Dan, penyerahan bantuan itu secara simbolis dilakukan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Rakernas PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mempersilakan Bahtiar memasuki Aula Sekolah Partai. Kemudian, Bahtiar bersama Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey meneken dokumen serah terima bantuan.

Disusul kemudian, Olly Dondokambey mengantar dokumen itu untuk diteken Ketua Umum Megawati. Sempat terjadi percakapan ringan antara Megawati, Olly, dan Bahtiar.

Dalam keterangannya, Olly menyebut, bahwa bantuan kali ini lebih besar dari sebelumnya.

Sementara, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader partainya untuk mengikuti seluruh instruksi partai. Yakni, amanat Kongres PDIP 2019, yang mengamanatkan calon presiden diputuskan ketua umum.

“Kalau saya bilang instruksi jalankan, jalankan. Kan sudah ada dalam keputusan kongres partai. Makanya kalau banyak yang selalu mau menggoreng-goreng, mengapa PDIP diam saja, tidak pernah mau mencalonkan seseorang bla bla bla bla, hanya ketua umum yang menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan,” tambah Megawati, dilansir [email protected]

Baca Juga:  Di tengah panasnya suhu politik, Jokowi mendadak perintahkan 'Lockdown' wilayah, emang ada apa?