LENSAINDONESIA.COM: Kesebalasan Banyuwangi berhasil mengatasi perlawanan Sidoarjo pada laga perdana Grup D Cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jawa Timur, Sabtu (18/06/2022). Sidoarjo yang merupakan finalis Porprov VI/2019 itu dibuat takluk 0-1.

Pertandingan antara Sidoarjo dan Banyuwangi sendiri berjalan dalam tensi tinggi. Tercatat ada tujuh kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan wasit Haldi Anugrah. Masing-masing tiga kartu kuning untuk Sidoarjo, empat kartu kuning dan satu kartu merah untuk Banyuwangi.

Kedua tim berusaha lekas mencetak gol begitu peluit tanda pertandingan dibunyikan.

Striker Banyuwangi, Eko Wahyudi berhasil menggetarkan gawang Sidoarjo pada menit ke-35. Ini merupakan satu-satunya gol yang tercipta hingga laga usai.

Pelatih Banyuwangi Pebdi Arisdiawan mengatakan meski berhasil menang, pihaknya kecewa dengan kepemimpinan wasit asal Kabupaten Malang tersebut.

“Alhamdulillah, kami mensyukuri kemenangan ini. Tetapi, kepemimpinan wasit perlu dievaluasi. Karena ketika (pemain) kami dilanggar, tidak diberikan tendangan bebas. Sementara ketika kami melanggar, langsung diberikan kartu,” keluh Pebdi usai pertandingan di Stadion Notohadinegoro, Jember.

Meski begitu, pelatih berlisensi C AFC tersebut mengatakan tetap melakukan evaluasi untuk Moh. Fikri Ardyansyah dkk. sebelum menatap laga berikutnya.

“Anak-anak sebenarnya bisa menjalankan instruksi dengan baik. Tapi, kekurangan pasti ada dan itu akan kami evaluasi,” tuturnya.

“Kalau penilaian awal, saya lihat komunikasi antar lini belum jalan. Untuk laga berikutnya, saya tentu melakukan rotasi, karena pemain kami banyak yang kena kartu,” tambah Pebdi.

Pada laga lain di Grup D, Kota Pasuruan menang telak empat gol tanpa balas atas Kabupaten Mojokerto. Sementara pada pertandingan Grup B, Kabupaten Malang bermain imbang 1-1 dengan Surabaya dan Bojonegoro menang 2-0 atas Kabupaten Kediri.@Fredy

Baca Juga:  Muhammad Zaki Ikbaar Ramadhan meraih medali emas pertama Porprov VII Jatim 2022