LENSAINDONESIA.COM: Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dukung agenda Pemerintah Indonesia dalam G20 Summit 2022 dengan berpartisipasi aktif dalam AVPN (Asian Venture Philanthropy Network) Global Conference.

Director and Chief Regulatory Officer IOH, M. Buldansyah, kali ini membahas seputar pengembangan talenta digital Indonesia pada diskusi yang bertemakan “Localizing Global Corporate Social Impact Strategies In Asia.”

AVPN yang merupakan official impact partner dari Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggelar Global Conference di Bali International Convention Center, dari 21 hingga 24 Juni 2022 libatkan ratusan pembicara dan dihadiri lebih dari seribu peserta.

Konferensi global AVPN membahas tantangan dan kendala dalam menjalankan strategi dampak sosial, dan pelajaran yang dipetik darinya.

“IOH dengan dukungan para pemegang saham memiliki program-program pemberdayaan talenta digital global. Hal ini sejalan dengan tantangan yang Indonesia hadapi untuk mengisi kebutuhan 9 juta talenta digital dan meningkatnya kemunculan perusahaan startup. Melalui Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp (IDCamp), kami siapkan generasi muda Indonesia menjadi talenta digital berkelas dunia yang sejalan dengan misi dan tujuan IOH lebih luas untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa,” ujar Buldansyah dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Kamis (23/06/2022).

Sejak diluncurkan tahun 2019, IDCamp program beasiswa belajar coding telah bermanfaat bagi 110.000 lebih peserta dengan sekitar 30 ribu peserta mendapatkan sertifikat global untuk beberapa spesialisasi pemrograman di berbagai tingkat keahlian.

AVPN Global Conference merupakan pertemuan investasi sosial terbesar di Asia yang mengumpulkan penyandang dana dan penyedia sumber daya dari seluruh dunia, mulai dari dermawan hingga investor, perusahaan hingga pembuat kebijakan, dan peneliti hingga wirausahawan, untuk merefleksikan lanskap baru di masa depan dan berbagi ide, solusi, serta peluang untuk membangun kembali di Asia.

Baca Juga:  Konser musik, IM3 usung Collabonation Tour keliling 50 kota

Di sesi ini, belajar dari anggota AVPN, bagaimana menyeimbangkan persyaratan dampak standar yang ketat dari organisasi induk mereka, dengan masalah dampak sosial yang terus berkembang menyesuaikan prioritas Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) pemerintah. @Rel-Licom