LensaIndonesia.com
JatimRaya

Lepas Sambut Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles: Mataraman merupakan daerah yang istimewa

Foto: Humas Kodim 0803/Madiun

LENSAINDONESIA.COM: Tongkat komando Kodim 0803/Madiun kini resmi berganti dari Letkol Inf. Edwin Charles kepada Letkol Inf. Meina Helmi. Acara lepas sambut keduanya pun dilakukan di Pendopo Muda Graha dan dihadiri langsung oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Selasa (21/6/2022) malam.

Bupati Madiun sangat mengenal Letkol Inf. Edwin Charles yang bersama-sama berjibaku menangani pandemi Covid 19. Dirinya teringat ketika menggelar rapat tiap hari hingga larut malam untuk menangani virus tersebut bersama Dandim dan Forkopimda lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih, pengabdian pak Dandim (Letkol Inf. Edwin Charles) sangat besar bagi Kabupaten Madiun semoga semakin sukses,” ujar Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun tersebut.

Kaji Mbing juga memberikan ucapan selamat datang kepada Komandan Kodim 0803/Madiun yang baru Letkol Inf. Meina Helmi. Ia mengaku optimis, dengan hadirnya komandan yang baru akan membawa keamanan di Kabupaten dan Kota Madiun.

“Selamat datang di Madiun dan selamat datang di Forkopimda Kabupaten dan Kota Madiun semoga semakin membawa kehangatan dalam bersama-sama melaksanakan tugas negara ini,” ucap orang nomor satu di jajaran Pemkab Madiun itu.

Sementara itu, Letkol Inf. Edwin Charles mengaku, ia memiliki segudang kesan yang tak akan pernah terlupakan, selama satu tahun enam bulan bertugas di Madiun. Baginya, menjabat sebagai Komandan Kodim 0803/Madiun adalah sebuah kehormatan dan hal yang membanggakan.

“Saya tidak pernah berpikir dinas di Jawa, tapi akhirnya saya tertarik dengan cerita tanah Jawa setelah menjadi Dandim 0803 Madiun,” ujar Edwin Charles.

Menurutnya, daerah Mataraman merupakan daerah yang istimewa, khususnya di Madiun. Banyak tokoh TNI dan Nasional yang lahir dan dipengaruhi oleh wilayah Mataraman.

“Semua kepemimpinan yang ada di TNI dan Nasional tidak pernah lepas dari Mataraman atau Madiun, sehingga ini merupakan berkah buat saya dan keluarga,” ungkapnya.

“Kami secara pribadi dan keluarga mengucapakan terima kasih banyak, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dan kenangan yang tak terlupakan,” ucap Edwin Charles. “Kami mohon undur diri baik secara struktur ke-Forkopimda-an maupun masyarakat Madiun untuk menjadi Wakil Asisten Perencanaan Kodam V Brawijaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Komando Kodim 0803/Madiun yang baru Letkol Inf. Meina Helmi mengatakan, ia mohon ijin bergabung dan mohon bimbingan selama menjalankan tugas di tempat yang baru tersebut.

“Kodim 0803/Madiun bukanlah suatu hal yang baru, namun karena adanya perkembangan maka perlunya adaptasi. Untuk itu, kami sekeluarga menghaturkan nuwun sewu,” ucapnya.

Sebelumnya, Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0803/Madiun dilaksanakan dengan dipimpin langsung Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf. Deni Rejeki di Aula Jendral Sudirman Makorem 081/DSJ, Selasa (21/6/2022) pagi.

Hadir dalam acara lepas sambut tersebut, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto, Forkopimda Kabupaten dan Kota Madiun, serta tokoh masyarakat dan agama. @LImad

Related posts

Anggota DPRD Surabaya datangi rumah warga yang gadaikan tabung LPG dan KTP untuk bertahan hidup

Mohammad Ridwan
7 hours ago

Bayi umur 5 bulan di Surabaya tewas membusuk di rumah, kedua orang tuanya liburan ke Jogja

Mohammad Ridwan
2 days ago

595 petugas amankan Road to Kilau Raya MNCTV, Kapolres Madiun: Guyub rukun apapun kegiatannya!

Andri W
2 days ago
Exit mobile version